Gempa hebat 7,3 pada Skala Richter tidak hanya membuat panik warga di sekitaran ibukota dan sejumlah kota di Jawa Barat. Sebuah kubah masjid di Cisaat, Sukabumi, ambruk akibat guncangan dahsyat ini.

“Atapnya hancur dan kubahnya sekarang sudah miring tapi nggak sampai menyentuh lantai,” ujar warga Sukabumi, Rulan Sari Rabu (2/9) pukul 16.30 WIB.

Masjid yang rusak cukup parah tersebut berada di tepi jalan raya Cisaat, Sukabumi. Lokasinya tidak jauh dari Gelanggang Olahraga Cisaat. “Tapi tadi masih ada warga yang memberanikan diri salat di teras masjid,” jelas perempuan berparas ayu ini seperti dilaporkan inilah.com.

Rulan menceritakan sebagian dinding masjid terlihat retak. Atap penyangga kubah besar yang berwarna hijau itupun nyaris rata dengan tanah. “Kemungkinan sih ruangan dalam masjid untuk sementara tidak bisa dipakai untuk sementara,” kata karyawati sebuah bank swasta ini.

Tak ayal, pemandangan ini membuat kondisi lalu lintas Cisaat-pusat kota Sukabumi kian macet parah. Sebagian pengendara sengaja melambatkan laju kendaraannya. Bahkan beberapa warga terlihat memotret bangunan tersebut.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) mencatat gempa terjadi pukul 14.55 WIB, Rabu (2/9). Posisi gempa berada pada 8,24 Lintang Selatan – 107,32 Bujur Timur atau 142 km BaratDaya Tasikmalaya dengan kedalaman 30 km. (mad)

About admin

orang biasa berusaha jd tetap biasa..ketenangan jiwa akan selalu ada asal selalu bersyukur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s