HELSINKI – Opera menangguhkan dirinya sebagai browser mobile paling populer di dunia. Berdasarkan data bulan Mei dari perusahaan analis web StatCounter, Opera berhasil menyingkirkan kedudukan browser iPhone Apple.

StatCounter mensurvei perangkat mobile di seluruh dunia, 24,6 persen mengunduh konten dengan menggunakan browser Opera. Sementara 22,3 persen melakukan unduh melalui iPhone, demikian keterangan yang dikutip oleh Reutersangat menarik memperhatikan persaingan antara kedua browser di tahun ini. Pergiliran posisi keduanya dalam pasar browser pun semakin seru,” tambahnya.

Opera gencar menawarkan browsernya ke berbagai operator dan produsen telepon seluler. Selain itu Opera memiliki keunggulan yang memudahkan konsumen untuk dapat mengunduhnya secara gratis. Sementara browser Apple hanya bisa diunduh dan digunakan oleh para pengguna iPhone.

Para analis memperkirakan, perebutan posisi teratas dalam pasar browser masih akan berlanjut diantara Opera dan Apple.Setelah mendatangkan Opera 10 beberapa pekan lalu, perusahaan Opera Software bersiap untuk menghadirkan Opera Mini 5. Saat ini, browser popular untuk ponsel tersebut telah memasuki versi beta.

Opera Mini 5 dibuat untuk memberikan pengalaman browsing di ponsel yang semakin sempurna. Selain itu, browser ini hadir dengan serangkaian fitur baru dan perbaikan dari seri sebelumnya.

Selain itu, browser besutan perusahaan asal Norwegia memberikan kemudahan penggunaan, disertai dengan desain yang terlihat bersih. Pembaharuan-pembaharuan yang ditemukan di Opera Mini 5 nantinya adalah Bookmarks, Speed Dial, dan Tabs yang sudah dirasakan di Opera 10.

Seperti yang dilansir melalui Softpedia, Kamis (17/9/2009), beberapa daftar kelebihan di Opera Mini 5 adalah,

1. Desain – Opera Mini 5 mempunyai fitur yang baru, dan intuitif.
2. Tabbed browsing – favorit desktop ini sekarang tersedia untuk Opera Mini. Tab memungkinkan pengguna untuk menjelajahi beberapa situs secara bersamaan. Ini membantu pengguna dengan mudah melompat dari satu halaman ke halaman lain dengan mengklik tab.
3. Password manager – Opera Mini adalah memori virtual bank, aman menyimpan semua password untuk e-mail, situs jaringan sosial, online banking dan banyak lagi.
4. Speed Dial – Opera Mini akan merekam daftar isi untuk petualangan Web penggunanya.Browser Opera Mini 5 telah support untuk ponsel yang memiliki fitur Java ME, seperti Windows Mobile dan smartphone BlackBerry.
Opera mengatakan bahwa browser mobile Opera Mini 5 ini akan mengkompress halaman hingga 90 persen sebelum dikirimkan ke ponsel. Dengan begitu akan jauh menghemat waktu loading halaman web.nih tempat dowloadnya atau ketik aja di mbah google ;opera 5 .http://www.opera.com/mini/next

About admin

orang biasa berusaha jd tetap biasa..ketenangan jiwa akan selalu ada asal selalu bersyukur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s