Baru saja diluncurkan bulan Mei lalu, salah satu ponsel layar sentuh Samsung, Samsung S5230 alias Samsung Star, telah terjual sekitar 5 juta unit bulan ini. Tentu saja, angka ini mengejutkan pasar sekaligus menjadi varian ponsel tercepat yang mencapai puncaknya dalam sejarah Samsung.

Diluncurkan pertama kali di Eropa, lebih dari 700.000 unit Star terjual sepanjang bulan Mei, dan lebih dari 900.000 unit di bulan Juni. Dalam waktu satu setengah bulan, satu juta unit Samsung Star terjual. Setelah itu, Samsung mengapalkan ponsel layar sentuhnya itu ke pasar CIS, Asia Tenggara, Asia Barat Daya, Afrika Timur Tengah, China, dan Amerika Tengah.

Penjualan bulanan pada Juli dan Agustus masing-masing adalah 1,6 juta dan 1,8 juta unit. Berdasarkan pencapaian ini, Samsung mengestimasi total penjualan Samsung Star bisa mencapai 10 juta unit secara global pada November mendatang.

Jika dibandingkan rival terdekatnya, LG Cookie, Samsung masih mencatat penjualan yang lebih cepat. LG Cookie pun telah berhasil terjual lima juta unit pada bulan Juli lalu. Namun, LG membutuhkan waktu 7 bulan, sejak Desember 2008 diluncurkan.

“Kami sangat senang atas keberhasilan ini,” kata Young-hee Lee, VP Marketing divisi Mobile Communications Samsung Electronics, yang dikutip VIVAnews dari keterangan persnya, “Kami melihat permintaan untuk ponsel layar sentuh semakin meningkat dan kami akan terus menawarkan konsumen beragam produk, melalui dukungan kampanye pemasaran yang unik,” ucapnya.
Samsung Star menjadi primadona di Eropa. Di regional ini, Star berhasil terjual lebih dari 2,8 juta unit, dengan daftar penjualan teratas di pasar, yaitu Perancis, Inggris, Belanda, dan Italia.

Star disuguhkan Samsung sebagai ponsel layar sentuh dengan harga terjangkau. Memiliki fisik yang cukup ramping berdimensi 103 x 53 x 11,9 mm dan berbobot hanya 93,5 gram. Berayar sentuh WQVGA TFT 256 ribu warna selebar tiga inci, Star menawarkan 240 x 400 piksel, lengkap dengan sensor accelerometer dan pengenalan tulis tangan.

Yang juga diunggulkan adalah fitur-fitur berteknologi terdepan milik Samsung, seperti DNSe (Digital Natural Sound engine) untuk speakerphone maupun handset, kamera 3,15MP berfitur SmileShot yang mampu mendeteksi senyuman, Bluetooth 2.1, hingga EDGE class 12 untuk akses data Internet.(Vivanews
samsung_star_s5230

About admin

orang biasa berusaha jd tetap biasa..ketenangan jiwa akan selalu ada asal selalu bersyukur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s