Jual beli ilmu itulah gambaran beberapa tabloid,tv,radio,dunia maya@internet..Saya saksikan dimana mana sekarang hanya duit duit..Massyaallah ..Itu yg di jualternyata yg notabene harusnya di amalkan dgn ikhlas .Kita jg butuh makan,minum,sandang,pangan,papan..Itulah alasan mereka yg ujung2 nya jualan ilmu.kalau di amati memang dalam perjalanan pencarian ilmu butuh modal,perjuangan.Tetapi apakah harus dijual setelah mempunyai apa yg di cari ..Kata teman saya..Ya memang berarti dari awalnya orang yg jual ilmu, dia belajar ilmu cuma untuk perut..,apalagi yg pakai embel2 ustadz ..wah,wah,wah,kayak itu2 yg dulu ngejar2 hantu..Sekarang coba lihat kayanya bukan main.padahal dulu saya tau dia iklan di koran jadi paranormal yg kurang laku,.setelah pakai embel2 ustadz laris tuh..Bilangnya gratis ..Tp memang dasar doyan duit..Tau apa iklannya khusus hari ,a,b, dll gratis tapi khusus hari tertentu kayak orang rakus duit ..Tarifnya ..weleh,weleh..orang sakit mata saja 2x datang bisa abis 25 jt..Masyaallah..anehnya jg gak sembuh2.He.He.He..Lebih parah lagi yg gratis ya ibarat togel nunggu untung2an saja..anak buahnya lagi yg melayani..,ada juga yg sok ikut nguri2 kabudayan jawi,paguyuban lah,wah ternyata iklan jg..Tak taunya.. ya awalnya sosial bener ,tp kesininya yah sama saja..Pelayanannya gak beda jauh sama yg si ustadz .kroco2 disuruh nangani orang sakit,tau.. penggedenya pada ngapain.Apalagi guru besarnya.Enak tinggal terima laporan dapat berapa duit..He.He.He.walau disekitar ada yg praktek dan tidak kaya seperti yg jual beli ilmu ,tapi beliau mulia dimata Allah.coba bandingkan ..Di tempat praktek misal a transfer penyakit ke kambing biayanya 2,5 jt padahal kambingnya saya lihat harga 800rb an.di tempat beliau si d ..Kambing suruh beli sendiri seiklasnya..,perbandingannya jauhkan pantas dukun,paranormal,yg mata duitan cpt kaya.memang jaman sudah akhir..Yg katanya berilmu harus ada udu..pembaca pasti bisa meraba sendiri mana yg haq mana yg batil..Jangan ditiru orang2 yg sangat mengotori nur ilmu yg jelas2 harusnya jd berkah malah jd alat perah..Ingat akhirat..Tirulah orang2 yg ikhlas mengamalkan ilmunya dgn tanpa embel2..apapun.Ke ikhlasan dalam mengamalkan ilmu mu itulah yg nantinya jadi penerangmu,temanmu, di penghujung akhir dari nafasmu..dan akan selalu mengiringmu menerangimu di alam nirwana.Amien..

About admin

orang biasa berusaha jd tetap biasa..ketenangan jiwa akan selalu ada asal selalu bersyukur.

28 responses »

  1. darno mengatakan:

    mas tolong konfirmasinya mas apakah itu benar atau hanya karena irihati mas ?????

  2. ahmadrock mengatakan:

    Benar,mas..Ini hanya pengingat agar kita lebih ikhlas.Saya bkn orang praktek jg bukan orang linuwih.Ini hanya dr pengamatan sendiri jg yg saya alami/lihat langsung.Jg dr share orang2 yg mengalaminya.

  3. uwa carbon mengatakan:

    ass. mas saya mohon ke ikhlasannya untuk di ijazahkannya kitab manaqib jawahirul ma’ani beserta manfaatnya….terimakasih sebelumnya

    • ahmadrock mengatakan:

      salam rahayu..sebelumnya emang mas orang mana?

      • pa.ardy mengatakan:

        JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D.3D.4D. SGP & HK DI JAMIN 100% JEBOL SILAHKAN HUB KI HAKIM SULTAN DI NMOR (_+_6_2_8_5_2_3_3_7_3_9_2_5_7_) JIKA ANDA INGIN MENGUBAH NASIB trimah kasih sobat

        JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D.3D.4D. SGP & HK DI JAMIN 100% JEBOL SILAHKAN HUB KI HAKIM SULTAN DI NMOR (_+_6_2_8_5_2_3_3_7_3_9_2_5_7_) JIKA ANDA INGIN MENGUBAH NASIB trimah kasih sobat

  4. uwa carbon mengatakan:

    saya dari cikampek mas asal cirebon prapatan pledang kabupaten rajagaluh…

  5. Laskar Permadani mengatakan:

    Aslmkm…ijin nyimak ki…
    Yang ingin saya tanyakan.,mengapa ilmu yg sdh diperoleh scra gratis wlu hrz dgn bnyk laku tertentu,stlh berhasil truz kepancing minta duit gtu kox tetep bisa ilmunya…apa cm tipuan ,seperti yg ki risang prnh bilang…apa gmn.?

    Wong susah kox malah dipatok harga sekian.,,maaf seperti di artikel yg anda ambil dr idris nawawi ,PANCA WARNA TUNGGAL…mustikanya di hargai sekian wlu alasan buat ponpes…jd maaf klo alasan memang sbg bhn pengganti ritual apa gx seikhlznya saja…

    Mohon dijawab.,sesuai yg anda ketahui ki …ngapuntene

    • ahmadrock mengatakan:

      salam rahayu..mas laskar..itu haknya mas idris sendiri..mungkin dia memang punya kapasitas alasan tersendiri .untuk guru dia kyai burhan memang mbah burhan alm betul adanya @wali besar dr kampung saya 3km .saya hanya share infonya saja mas.saya pribadi gak setuju cara dia hargai ilmu ke orang.

    • ahmadrock mengatakan:

      mas risang ada benarnya jg..tp semua kejadian,sembuh,tetap sakit ..Allah yg ijinkan itu terjadi.ilmu ada yg tipu2 ada yg haq..kalo cuma yg tipu2 kebal iris,bacok mudah mas..

  6. uwa carbon mengatakan:

    Baik mas….terimakasih

  7. Sakiran wildan mengatakan:

    Kalo ilmu2 di kwa, menurut ki ahmadrock, gimana ?
    Tipuan, asli, karangan, atau paranormal palu serta orang iseng ?
    Mohon dijawab sesuai pengetahuan & kapastas anda .

  8. Laskar Permadani mengatakan:

    Trimakasih ki atas sharenya…

    Saya doakan blog ini lbh berguna bg sesama…amin allohumma amin.

    Di KWA malah saya dikira tukang provokasi.,padahal saya cm tanya2 sbg penambah wawasan agar jd lbh siap dan mantap… Tp ya sudahlah….

  9. ahmadrock mengatakan:

    salam rahayu mas sakiran..di kwa data ilmu sebagian besar benar mas.cuma masalahnya orang yg nerima yakin/gak masalahnya ijazahnya gak ketemu langsung.dan ada juga yg ijazahi dgn cara setengah2. dan yg masih kurang cara pengaplikasi/penggunaan ilmu agak kurang..harus cr /coba sendiri..kalo sdh kuasai.

  10. Sakiran wildan mengatakan:

    @ki ahmadrock
    bisa kasih tahu gak kira2 nickname yg benar2 kasih ijazah/share ilmu dengan ikhlas tanpa embel2 duit, di kwa ?
    Soalnya sya pernah kontak person sama salah satu sesepuh kwa katanya sih, tapi ujung2nya duit juga. Meski tak banyak.

    • ahmadrock mengatakan:

      wah,.memang ada yg gitu ya mas,.kasih tau dong ke emailku.mungkin dia dulu dpt nya jg beli.walau saya termasuk on di kwa baru.tp saya dr awal kwa ada sudah lama lihat2. di kwa byk kok mas yg iklas..dr ucapan,mata,insyaallah keliatan.lebih bgs mas sakiran temui langsung ..

  11. Laskar Permadani mengatakan:

    Na kalo gini kan enak.,jawabnya ngademin….

    Yg saya heran lha yg pny ilmu gx ribut tp yg pd ambil mlh pd saling mencela…

    Sedih…itulah yg saya rasa,bkn marah atau jengkel…
    Kpn bangsa ini mau maju.,..

  12. ahmadrock mengatakan:

    kwa itu bagus..kalo yg saat di gedong9 itu untung ada ki budax@ustad yusuf beliau pengajaran saya lihat ngena bgt ke temen2 dan yg diajarkan langsung bisa di aplikasikan/amal ke orang,syg dia kurang full mgkn karena waktu.

  13. Sakiran wildan mengatakan:

    Ma’af ki ahmadrock, sya tdk bisa nyebutin, biar jadi rahasia sya pribadi aja.
    Terima kasih.

  14. Laskar Permadani mengatakan:

    @sakiran wildan : gx apa ki..,saya jg sering smz,lan kirim email ke beberapa sesepuh…dan tidak ada yg minta mahar…dan buat saya jika saya mampu diminta mahar pun saya gx masalah …karna diniatkan shodaqoh aja…
    @ki ahmadrock : saya jauh dr mana2 ki,,jd gx bs dateng langsung

  15. Sakiran wildan mengatakan:

    Ok. Ki laskar p.
    Terima kasih banget atas pencerahannya.
    Nuwun.

    • Netty Musyaffa mengatakan:

      ini pertama kalix sya baca comentx om @s.wildan ngademin dr skian bnyk comment di KWA n di blog yg lainx peace om, salam om maaf ikut comment mskipun bkn anggota🙂

  16. surachdi mengatakan:

    iya dl juga sy pernah jd pasien si ustadz a ….wibowo yg skrng terkenal ditv sering ada acara siaran langsungnya di tv banten kalo hari rabu.udah mahal lama lg ngobatin nya,akhirnya sy bertemu dgn teman kantor yg ngerti ,abah anom lah kira2 masih muda orang majalengka waringin kalo ngga salah namanya anta juanta dia hebat sekali datang langsung sembuh,dia skrng jd guru sy .
    Makanya jgn percaya iklan karena ujung ujungnya duit,ketenaran,dan kesombongan.

  17. uwa carbon mengatakan:

    ass. salam hormat mas. E-mail saya kok blm dijawab mas….???

  18. wonganyar mengatakan:

    apa yg anda tulis 99,99 % benar banget, sy skrng ga percaya ma ustaz/kyai atau paranormal yg pd iklan, krn sy dan kluarga adalah korban dari mereka, kalo dah bicara mahar atau uang maka niatnya dah bukan nolong lagi tapi manfaatkan kesulitan orang lain, nanti sy ceritakan testimoni bbrap oknum tsb tapi pake inisial aja ya , mrk prnrmal/kyai papan ats yg pernah yg sy mintai tolong dan hasilnya nol besar

  19. ahmadrock mengatakan:

    wongayar..artikelnya kirim ke email ku saja..mas.ntar tak posting di minaryal2@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s