Paranormal,dukun,bahkan label ustadz/kyai/Gus…para penipu terkadang menggunakan iklan sebagai sarana penipuannya.Caranya?..Mereka memasang iklan pada media cetak dgn bahasa yg semestinya tidak pas.Misalnya:tersedia azimat kebal bacok,tusuk,tembak dan iris.walau harus di akui ada azimat yg punya khowas seperti itu.namun jumlahnya tdk banyak.Artinya,mereka yg punya azimat asli,pada umumnya justru menghindari publikasi,sedangkan azimat yg palsu atau biasa2 saja justru di obral.kisah teman:atas permintaan tamu dr negeri sebrang..teman ini disuruh cari azimat yg kebal iris,maka dia menelpon seseorang yg pasang iklan dan dpt jawaban bahwa uang hrs di transfer terlebih dahulu,azimat lalu dikirim.
Karena tdk mungkin teman membeli sesuatu yg belum mengetahui kualitasnya,akhirnya datang langsung dan bawa pisau tajam yg sdh di asah dulu dan disimpan dalam tas.Dan pedagang/paranormal itu mempraktekan kekebalannya .ketika teman keluarkan pisau tajam dan minta di coba dgn pisau dr rumah ..paranormal itu agak kaget.lalu cepat2 dia beralasan permisi keluar rumahnya untuk mengobati salah satu keluarganya.he.he,he..
Masyarakat kita bnyk yg awan dlm menyikapi tulisan atau untaian kata di iklan2 media cetak.bahkan kolom pengakuan di buat sedemikian mungkin kayak asli ..padahal itu khan bagian dr iklan itu.soal gambar,foto itu khan mudah di buat.Jangan terkecoh bahasa iklan…JANGAN MUDAH KAGUM…

About admin

orang biasa berusaha jd tetap biasa..ketenangan jiwa akan selalu ada asal selalu bersyukur.

5 responses »

  1. Wiryo mengatakan:

    Asalam. . . Se7 mas, pengalaman yg perlu di tiru.

  2. ki Dewa Besi mengatakan:

    maafkan saya…saya pernah mengiklan diri di sebuah majalah ibu kota…sebenernya saya gak memiliki kemampuan menyantet…sudah ratusan orang saya tipu…lumayan saya bisa bikin rumah dikampung.

  3. Mbah Abduljabbar mengatakan:

    Ki Dewa Besi, saya salut dengan kejujuran panjenengan. Mas Ahmadrock saya setuju dengan kalimat jangan mudah nggumunan, karena kalau kita sdh terkesima bakalan mudah ketipu. Makanya perlu tau ilmu logika. Pernah nih kawan saya ke ustdz yg terkenal mengijazahkan ASR di Indramayu. Lafadz ASR hrs dihapal tdk boleh ditulis, hampir satu jam lebih akhirnya hapal juga. kemudian setelah meminum air putih dari ustadz tsb kawan saya dites pakai silet. cara spt ini sebenarnya cara jadul, tetapi dasar karena terbuai bhs iklan, teman saya ya percaya saja. karena sampai sekarang cuma terantuk batu saja sdh berdarah. begitu saya tunjukkan blog KWA, dia kecewa banget tu sama ustadz. Konyolnya tu ustadz ngaku muridnya Mbah Magelung Sakti Cirebon.

  4. Wiryo mengatakan:

    Sy juga punya tmn yg luka di lenganya akibat di jajal org gara2 dia mempromosikan sabuk buatan gurunya, tp kjadian tersebut boro2 buat dia kapok! Dia malah makin cerdas & kjadian itu di jadikan pngalaman tuk merumuskan ide2 yg lebih cemerlang wat aksi selanjutnya.

  5. Wiryo mengatakan:

    Sy juga punya tmn yg luka di lenganya akibat di jajal org gara2 dia mempromosikan sabuk buatan gurunya, tp kjadian tersebut boro2 buat dia kapok! Dia malah makin cerdas & kjadian itu di jadikan pngalaman tuk merumuskan ide2 yg lebih cemerlang wat aksi selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

